GOD CARES BRO!!!

Suatu ketika sahabat saya yang saya kasihi bercerita kepada saya, bro saya mengucap syukur saya sudah diterima kerja, makasih bantuan doanya, Tuhan baik banget, setelah selang 1 hari sahabat saya yang saya kasihi ini mengeluh, risau, bingung, dan berkata kepada saya, bro... saya bingung apa saya bisa capai target penjualan segitu gedenya, apa saya bisa maju kerja kek gini... saya cuma bisa tersenyum dan berkata, kamu gk bisa tapi Tuhan bisa...
Tapi sahabat saya yang saya kasihi ini tetep kokoh dengan pendiriannya,dan berusaha dengan kekuatannya sendiri mencari cara untuk bisa achieve target.

Satu hal yang sama sewaktu murid dan pengikut Yesus berbondong2 mengikuti Yesus, dalam Matius 14:15-21:

14:15 Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa."
14:16 Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan."
14:17 Jawab mereka: "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan."
14:18 Yesus berkata: "Bawalah ke mari kepada-Ku."
14:19 Lalu disuruh-Nya orang banyak itu duduk di rumput. Dan setelah diambil-Nya lima roti dan dua ikan itu, Yesus menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya membagi-bagikannya kepada orang banyak.
14:20 Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh.
14:21 Yang ikut makan kira-kira lima ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak.

Pada ayat 15 dijelaskan murid Yesus khawatir dan takut jika pengikut Yesus akan lapar. ada perasaan tidak enak, malu atau takut jika sampai Yesus akan kehilangan pengikutnya karena mereka tidak bisa memberi makan, atau yang lainnya. tapi Yesus malah berkata beri mereka makan

Hal keraguan yang sama dalam keadaan sahabat saya yang saya kasihi tersebut, apa saya bisa, apa saya nyampe, apa saya berhasil? Tapi justru Tuhan malah bilang BISA!!! jika Tuhan bisa beri kamu pekerjaan itu, masakan Tuhan gk mampu memberkati kamu dengan pencapaian target penjualan kamu? kamu gk perlu tau gimana caranya, gk perlu tau semuanya, gak perlu punya semuanya gak perlu melakukan segalanya, yang perlu kamu lakukan adalah percaya bahwa kamu bisa melewati semuanya.

God Cares for you Bro...  Just Believe Him

Popular posts from this blog

Kedewasaan Iman

VISI dan MISI Grace of Christ Community Church

Nama Yesus adalah Kekuatan dan Kuasa bagi kita