Iman yang Mengalahkan Dunia


Shalooomm....
Saya Bersyukur dapat kembali mengaktifkan tulisan di blog saya.

“sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.” (1 Yohanes 5:4).

Kita  bersyukur kepada Bapa oleh karena kasih karuniaNya melalui Yesus Kristus Tuhan kita diangkat sebagai anak-anak Allah.

“Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah.” (1 Yohanes 3:1a).

Dan disini saya mau jelaskan bahwa hubungan antara Bapa dan anak adalah hubungan yang sangat istimewa sebab di dalamnya ada persekutuan yang erat antara keduanya. Yakni dari pihak Bapa ada jaminan pemeliharaan, kasih serta perlindungan bagi anak; sedangkan dari pihak anak ada ketergantungan total kepada Bapa.

Apabila kita menyadari status kita sebagai anakNya, sesungguhnya kita tidak perlu khawatir dan takut terhadap segala tantangan atau kesulitan apa pun yang ada di depan kita.

Hubungan kita dengan Bapa jika saya dapat ilustrasikan adalah seperti wifi dengan device.

Bapa adalah hotspot atau wifi kita yang apabila kita terhubung dengan Bapa, maka kita bisa menikmati fasilitas yg telah Bapa sediakan bagi kita, semisal download, upload, streaming, dll.

Demikian jg dalam kehidupan kita, jika kita terhubung dengan Bapa,
Maka kita diberinya fasilitas2 dari Bapa, baik itu kesembuhan, berkat dll.

Yohanes 1:12  Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

Dan percaya inilah yg disebut iman, apabila kita percaya kepada Tuhan Yesus, Bapa kita maka kuasaNya tercurah atas kita.

Kuasa dalam hal ini adalah apa yg menjadi imanmu.. kuasa adalah otoritas atau apa yg kamu minta akan kamu terima.

1 Yohanes 5:5  "Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah? "

Tetap percaya Bapa sangat mengasihi saudara dan saya. Dan bersukacitalah

Popular posts from this blog

Kedewasaan Iman

VISI dan MISI Grace of Christ Community Church

Nama Yesus adalah Kekuatan dan Kuasa bagi kita