Amarah mu itu sia-sia

Amsal 20:3 (TB)  Terhormatlah seseorang, jika ia menjauhi perbantahan, tetapi setiap orang bodoh membiarkan amarahnya meledak.

Shallom, sobat, ada saatnya bahkan seringkali kita mengalami perbedaan pendapat, perbedaan pikiran, bahkan mungkin skali terjadi pemaksaan akan pemikiran.
Pada saat perbedaan pendapat tersebut seringkali amarah menguasai kita, bahkan ada yang meledak2,
Pada kesempatan yang lalu kita telah belajar bagaimana kita telah mengetahui kuasa yang ada dalam mulut kita, tapi kita tau apa yang keluar dari mulut kita adalah yang telah diproses di dalam otak yaitu pikiran kita, nah dalam pikiran yang negatif seperti amarah dapat menghasilkan perkataan buruk.
Lalu bagaimana kita bisa mengendalikan hati maupun pikiran kita?
Pertanyaan bagus, sebab kita tau tidak ada manusia yang sempurna, tapi kita juga tahu bahwa Yesus lah kesempurnaan itu, Yesuslah yg menyempurnakan.
Dalam Galatia 5:19-21 (TB)  Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu — seperti yang telah kubuat dahulu — bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.
Amarah merupakan keinginan daging yaitu kelemahan daging kita, apabila kita telah penuh amarah, amarahlah yang berkuasa atas kita dan kita pernah belajar ttg kain dan habel, amarahlah yang menguasai kain untuk membunuh habel.
Galatia 5:24-25 (TB)  Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.
Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,
Kita tau bahwa Roh kudus telah diutus sebagai penghibur kita, berdiam dalam kita, oleh karena itu jika kita hidup dimpimpin oleh Roh kudus, maka daging yakni amarah kita tidak akan menguasai kita. Simple tapi mungkin susah untuk kita buat, susa? Tidak juga.
Kadang dalam kehidupan kita sehari hari khususnya mungkin bagi yang berumah tangga, kadang kita seringkali berdebat, bertengkar dengan anggota rumah, well, taukah kamu bahwa Roh kudus yang memenuhi kamu akan mengubah kamu, mengajarmu, dan mengingatkan kamu seluruh perkataan Tuhan Yesus, maka saya percaya saat kita meminta untuk dipimpin Roh Kudus, maka karakter Kristuslah yang ada dalam dirimu, dan saya sangat percaya segala perkataan yang akan muncul adalah perkataan berkat.

Popular posts from this blog

Kedewasaan Iman

VISI dan MISI Grace of Christ Community Church

Nama Yesus adalah Kekuatan dan Kuasa bagi kita